apa sih yang dilakukan Rizki Maliki saat liburan?

Saat ini adalah hari libur. Libur yang panjang. Mungkin tulisan saya ini terasa aneh jika dibaca bukan pada waktunya. Karena ini hanya berisi tentang hari libur.
Bagiku libur dua minggu merupakan liburan yang sangat panjang. Setelah disibukkan oleh banyak pekerjaan, akhirnya libur juga. Pekerjaan?. Ya, saya adalah seorang pelajar, jadi pekerjaan saya adalah belajar. Apalagi saat Ujian Semester kemarin. Tapi sekarang sudah libur.
Apa sih yang dilakukan Rizki Maliki ketika sedang libur sekolah? Sebenarnya mungkin tidak ada hal yang spesial dalam luburan kali ini. Tapi semoga menyenangkan karena aku bisa bebas memanfaatkan waktu dalam sehari. Yang biasanya aku bangun pagi-pagi langsung mandi, sekarang aku bisa menundanya. Bukan berarti aku tidak mandi. Saya tetap mandi. Walau pada siang hari :) .

Saya juga sering nonton TV. Walau acaranya sedikit membosankan. Tapi jika terlalu bosan dengan TV biasanya saya bermain sedikit game. Jika masih bosan saya melakukan sesuatu di warnet. Apa sih yang Rizki Maliki lakukan di warnet? Yang pasti browsing, chating, downloading, uploading dan satu lagi meng-copy film-film di warnet untuk dinikmati di rumah. Jujur saya jarang menonton film di warnet. Karena menghabiskan banyak waktu dan biaya. Tapi saya sering nonton video di youtube. Ngomongin soal youtube, saya sangat suka nonton pewdiepie. Seorang gamer yang terkenal di youtube. Pria berambut pirang ini sika memainkan game horror. Dia juga pernah memainkan Dreadout, game horror asal Indonesia. Walau saat itu dia hanya memainkan versi demonya saja karena versi full-nya belum rilis. Tapi saya tetap bangga karena game ini dimainkan oleh gamer se-kondang pewdiepie. Saya juga mendoakan semoga Dreadout cepat rilis dan dimainkan oleh pewdiepie.
Untuk menjadi sehat pasti harus olah raga. Begitu juga denganku. Saya biasa berspeda sambil mendengarkan musik. Menggunakan headset sebelah kiri saja. Karena bahaya jika dipakai semua. Karena ini jalan raya. Gak rame banget sih. Tapi penting banget mengindari kecelakaan. Saya juga suka bersepeda di pedesaan. Karena udaranya masih segar. Ngomongin soal sepeda, ada yang aneh pada sepeda saya. Ada masalah pada salah satu kawatnya. Jadi saya mengganjalnya dengan batu. Sayangnya liburan ini bertepayan dengan musim hujan. Jadi saya tidak bila bersepeda setiap hari :-( Untuk mengobati kebosanan, saya menonton film yang saya copy dari warnet tadi. Jika masih bosan, saya bermain dengan kucingku.
Sebenarnya saya tidak sika chating. baik lewat facebook, BBM, YM, SMS, atau secara langsung. Karena mengundang setan untuk melakukan dosa. Karena biasanya dicampuri dengan gossip, rasan-rasan atau membicarakan orang lain di belakangnya. yang jelas itu adalah perbuatan dosa. Dari pada gossipin orang lebih baik tanya jawab di yahoo answer. Orang bilang "banyak teman banyak dosa". Mungkin mereka beranggapan bahwa jika temannya banyak, bahan gossipan juga banyak. Ada juga yang bernggapan bahwa jika banyak teman, yang gossipin juga banyak. Terserah anda percaya atau tidak. Yang penting anda pintar dalam memilih teman. Maksud saya teman yang baik. Baik bukan hanya penampilannya saja, tapi hati juga harus diperhatikan. Dalam paragraf ini saya tidak melarang anda untuk chating dan memiliki banyak teman. Tapi saya memperingatkan anda agar berbuat baik.
Itu saja tulisan singkat saya. Mohon maaf jika ada kata-kata yang tidak berkenan. Dan semoga bermanfaat.

Comments

Popular Posts