Pabrik yang Mirip dengan Pabrik di Code Lyoko

Setelah sembelumnya saya memposting Misteri Pabrik Gula di Tulungagung, kali ini saya masih akan membahas tentang pabrik. Tapi bukan tentang misteri, horror, atau mitos. Pabrik ini juga bukan dari Indonesia.Juga bukan di Tulungagung. Tapi di Prancis.Tepatnya di kota Boulogne-Billancourt.
Pabrik ini merupakan lokasi yang sangat mirip dengan pabrik di serial animasi Prancis yang berjudul Code Lyoko.
 Saya menemukan pabrik ini secara tidak sengaja. Saat itu saya mencari gambar pabrik code lyoko untuk saya gambar. Kebetulan saat itu saya mendapat tugas menggambar. Saat itu saya mencari gambar di google dengan kata kunci code lyoko factory. Namun yang terlihat adalah gambar nyata. Mungkin saja itu hanyalah gambar palsu.Untuk memastikannya, saya mencari lokasi itu di google map. Dan ternyata tempat itu benar-benar ada.

Dalam code lyoko, pabrik ini dibangun oleh Franz Hopper, seorang guru IPA di kadic academy. Pabrik itu dibangun bersama dengan sebuah super komputer di dalamnya. Tidak jelas mengapa dia membangun super komputer itu. Dia juga membuat XANA yang diharapkan dapat membantunya, namun xana berubah menjadi liar dan menjadi musuhnya. Di beberapa episode diceritakan bahwa Franz Hopper memasukkan dirinya bersama anaknya ke sebuah dunia virtual di super komputernya. Namun xana masih menyerangnya. Franz Hopper mematikan super komputer itu. Itulah cerita singkat mengenai pabrik ini.
 Sebenarnya saya tidak tau tempat apa ini. Namun di depan pintu masuknya tertulis Renault. Mungkin itu pabrik mobil. Kedua pabrik ini memiliki kesamaan.Yaitu jembatan yang menghubungkan ke pintu masuk. Selain itu bentuk bangunan ini juga mirip. Bahkan bagian dalamnya juga serupa.
Namun pabrik ini telah dihancurkan pada tahun 2004. Sebuah area perumahan, taman dan museum akan dibangun di sini.
Mungkin kesamaan ini hanya kebetulan saja. Atau mungkin Code Lyoko terinspirsi dari bangunan ini.




Comments

Popular Posts