Cara Memutar Film 3D di laptop, komputer, pc, windows

Halo teman-teman! Kali ini saya akan mengajari kalian cara memainkan film 3d di laptop dengan atau tanpa kacamata 3d. Gimana caranya? yuk simak!

Kamu membutuhkan kacamata 3d. Kamu hanya bisa menggunakan kacamata 3D Anaglyph, karena ini akan berfungsi di semua jenis perangkat monitor kamu. Kacamata ini memiliki warna merah-biru, merah-cyan, atau merah hijau. Saran saya, gunakan yang merah-cyan.
Tidak Punya Kacamata 3d? Tidak masalah. Kamu masih bisa nonton, tapi kamu tidak akan mendapatkan efek 3d. Tetap lanjutkan bacanya.

Ketika kamu download film 3d, pasti kamu mendapati film dengan kondisi seperti di bawah. Itu adalah jenis 3d side by side. Kamu dapat memutarnya dalam format 3d anaglyph dengan aplikasi pemutar video yang kompatibel dengan 3d, seperti VLC media player, dan KMPlayer.

VLC Media Player | Download
KMPlayer | Download

Jika kamu menggunakan VLC, pilih menu bar tools, lalu effects and filters.

pilih video effect> Advanced> lalu centang anaglyph 3D. Lalu close. 



Dengan VLC, kamu cuma bisa memutar film 3d side by side, dengan output 3d red and cyan. Kamu cuma bisa menikmatinya dengan kacamata 3d red and cyan. Jika kamu tidak punya, sebaiknya kamu pakai KMPlayer, karena punya setting yang lebih lengkap.


pilih Side by Side, lalu pilih red/cyan - color.
Jika kamu tidak punya kacamata 3d, pilih side by side -> 2D

Comments

Popular Posts