Kendala Terbesar Saya Bikin Film

Mungkin kalian sudah tahu saya suka bikin film. Sudah 10 film saya produksi. Banyak ya. Tapi aku tidak suka dengan semua karya saya. Ada yang bagus, dan kebanyakan masih 'karya sampah'. Tapi itu hobi saya. Bikin cerita dan memfilmkannya.

Bikin film pasti banyak kendalanya. Tapi saya tidak akan menceritakan kendala dalam produksi. Tetapi kendala terbesar saya adalah mencari orang-orang buat bikin film. Seperti yang kita tahu, bikin film tidak cukup dilakukan oleh satu orang saja. Jadi aku harus nyari teman sebagai kru dan pemain. Itu yang paling sulit.

Bukannya aku tidak punya teman, tapi nyari teman yang mau dan mampu itu masalahnya. Sebel aku! Ketika teman-teman calon kru saya mengabaikan saya. Kurasa projek film ini bakal batal. 😢

Yang di atas itu adalah foto ketika shooting film pertama saya yang judulnya Embah. Film yang menurut saya jelek. Tapi yang lain tidak sebagus itu ketika bikin film pertama.

Comments

Popular Posts