Yang Aku Benci dari Sekolah

Sekedar info saja, saya sudah lulus sekolah sejak 2 tahun lalu. Dulu saya sekolah di SMK. Sekarang saya sudah tidak sekolah.

Sekolah menjadi tempat menyenangkan bagi beberapa orang. Termasuk saya. Namun di sini saya akan mengingatkan kita bahwa sekolah punya hal yang menyebalkan yang mungkin pernah dialami sebagian besar dari kita. Saya bikin list ini buat iseng-iseng aja. Yuk langsung.

1. Yang pertama adalah PR. Bagi yang nggak tahu, PR itu adalah pekerjaan rumah. Menyebalkan sekali karena kita sering malas buat mengerjakan. Lagipula kita sudah capek belajar di sekolah masih saja ada tugas yang menanti kita di rumah.

Paling kesel adalah ketika kita tidak mengerjakan PR di rumah. Entah lupa atau memang males ngerjain. Kita jadi harus ngerjain di kelas sebelum jam pelajaran. Jadi kita harus berangkat pagi-pagi biar bisa mengerjakan atau nyontek pekerjaan teman kita.

Kadang kita kompak untuk tidak mengerjakan PR. Dan kadang ada saja anak yang mengingatkan guru kita akan PR yang belum kita kerjakan. Dasar anak setan!

2. Tugas kelompok. Atau kita biasa menyebutnya kelompokan. Ini adalah tugas di mana pengerjaannya dilakukan secara berkelompok. Kadang kelompok itu dibentuk secara acak. Kadang ditentukan guru. Kadang berdasarkan tempat duduk. Kadang kita bisa milih kelompok kita sendiri. Nah, yang terakhir itu sedikit menyebalkan. Ada saja anak-anak yang sengaja milih anggota yang pinter biar dia nggak ikut repot. Dan itu terjadi saya. Saya yang pinter, btw. Yang terjadi adalah nggak semua anggota ikut mengerjakan.

Ada juga yang milih berdasarkan geng. Biasanya geng-geng orang pinter. Dan itu bikin yang lain jadi males ngerjain karena nggak ada orang pinter di kelompoknya.

3. Matematika. Sepertinya saya nggak perlu menjelaskan ya kenapa matematika itu menyebalkan. Sebenarnya matematika itu pernah menyenangkan. Tapi itu dulu. Ketika aku masih duduk di bangku SD.

4. Ujian. Ujian menjadi sebuah ketakutan tersendiri bagi pelajar Indonesia. Ketakutan itu berupa ketakutan akan ketidakmampuan kita dalam mengerjakan ujian. Alasannya adalah kita tidak belajar atau kita tidak memahami materi.

Dan yang paling menyebalkan dari ujian adalah ujian mendadak. Itu maksudnya apa? Si guru mau ngeprank kita atau apa? Sengaja bikin kita kesel atau apa?

5. Hafalan.

6. MOS.

7. Pelajaran tambahan

8. 

Comments

  1. ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts