Pendapat Saya Tentang Mie Sedaap Goreng (Mie Sedaap VS Indomie)

Foto di atas pasti sudah tidak asing bagi Anda. Sebagai orang Indonesia, tentu kita tidak pernah peranan benda satu ini. Mie instan. Apa lagi kalau kamu adalah seorang anak kos. Di mana mi instan merupakan makanan pokok penunjang hidup.

Mie sedap merupakan salah satu produk mie instant yang ada di Indonesia. Dan yang terkenal adalah varian mie gorengnya. Begitu terkenal hingga kita bisa menemukan benda ini di mana-mana. Di warung, supermarket, minimarket, pokoknya kita bisa beli di mana saja.

Mungkin mie sedap tidak lebih terkenal dari Indomie. Namun, orang Indonesia punya tempat di hatinya buat mie sedap. Ketika tidak ada Indomie. Wkwk.

Jujur, di daerah saya mie sedap lebih populer dari Indomie. Ibu saya adalah seorang pedagang dan sekarang dia tidak menjual indomie lagi karena sudah lama digantikan oleh mie sedap. Itu sangat disayangkan karena menurut saya, Indomie justru lebih nikmat dari mie sedap. Lebih spesifiknya varian mie gorengnya.


Mari bandingkan dulu rasanya. Pertama, mie sedap punya rasa yang lebih kuat. Bumbunya lebih terasa. Bisa dibilang, rasa asinnya lebih menonjol. Mungkin itu yang disukai orang-orang di daerah saya. Rasa yang lebih nendang. Ditambah dengan bawang goreng renyah yang berbeda dengan bawang goreng yang ada di Indomie. Di sini bawang gorengnya mengandung tepung. Jadi lebih renyah. Aku suka itu.

Berbeda dengan Mie Sedaap, Indomie punya rasa yang lebih kalem. Lebih lembut. Tidak terlalu asin. Walau kita tahu sendiri, semua mie instan kaya akan micin.

Rasa asin yang tidak terlalu kuat itu yang membuat saya suka dengan Indomie goreng. Tidak seperti Mie sedaap yang terlalu kuat. Pokoknya, Indomie lebih enak bumbunya. Sangat khas. Walau bawang goreng yang ada tidak renyah seperti Mie Sedap Goreng. Justru itu menambah cita rasa bawang yang tercampur menjadi paduan rasa yang khas Indomie Goreng. Enak pokoknya!

Mie-nya sendiri tidak jauh berbeda menurut saya. Namun yang saya ingat, Indomie punya mi yang mudah lembek. jadi kita tidak perlu merebus terlalu lama. Aku nggak tahu itu benar atau cuma ingatanku saja yang bermasalah.

Jadi, menurut saya, Indomie menjadi pilihan saya karena selera saya menyuruh saya buat memilih Indomie. Sementara mie sedap enak juga, tapi terlalu asin. Soal popularitas, mungkin Mie Sedap belum mampu menandingi Indomie buat beradu di kancah internasional. Namun Mie Sedap berhasil mengalahkan Indomie setidaknya di daerah saya. Karena mie sedap lebih populer di sini. BTW, saya tinggal di Trenggalek.

Comments

Post a Comment

Popular Posts