Ditikung Teman Sendiri | Curhat Milenial Masa Kini

Ini adalah salah satu konten yang ada di channel Bolu Ijo. Namanya CUMIMAKI (Curhat Milenial Masa Kini). Di sini kita akan membacakan curhat-curhat dari kalian dan kita akan beri nasihat dan tanggapan yang mungkin bermanfaat. Semoga saja bermanfaat.



Curhat yang pertama datang dari teman saya. Dia sedang bekerja di luar kota. Teman-teman kerjanya mau nikah. Yang ngeselin adalah, mereka selalu nanya "Kamu kapan?". Padahal udah tau pasangan aja nggak punya. Haduh. Sedih sekali ya.

Mak Nopita bilang orang-orang seperti itu ditanggapi dengan biasa saja. Karena memang susah nyari pasangan yang setia.

"Mending sendiri saja sambil mencari pasangan yang baik menurut kita. Terus, langsung nikah. Jadi nggak usah pacaran. Nanti mendekati zina." Begitu tanggapannya.

"Kalau aku, pacaran tidak apa-apa. Tapi yang dipacarin siapa?"

Pertanyaan 'Kapan Nikah' memang merajalela di waktu-waktu tertentu terutama ketika lebaran. Pertanyaan itu menjadi mengerikan ketika kita tidak sedang punya pasangan. Menurut saya, mereka mengajukan pertanyaan itu sebagai alat buat basa-basi. Namun, itu bukan tindakan yang etis dilakukan mengingat pernikahan adalah hal personal yang sakral dan suci. Dan pernikahan membutuhkan persiapan baik secara material atau spiritual. Jadi, jangan asal nanya. Daripada nanya itu, mending nanya "Kamu punya kucing?"

Curhat yang kedua juga dari teman saya. Keceplosan saya ucapkan nama aslinya. Jadi disensor ya. Anggap saja namanya Anggrek. Karena Mawar sudah biasa. Si Anggrek sedang bertengkar dengan pacarnya. Alasannya karena mereka sama-sama egois. Menurut kami, permasalahan ini bisa diselesaikan dengan dialog.

Curhat ketiga dari temannya Mak Nopita. Anggap saja namanya Dini. Dia sedang dekat dengan seorang cowok. Anggap saja namanya Dono. Dini cemburu ketika dia melihat si Dono sedang live bareng di Instagram dengan temannya sendiri. Aduh. Saksikan selengkapnya di video di youtube, ya. Yang di atas itu, loh.





Comments

  1. ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts