Tutorial Cara Membuat Background Animasi Air Terjun di Adobe Animate / F...


Pada tutorial ini saya akan mengajari kalian bagaimana membuat background animasi air terjun. Nanti air terjunnya akan bergerak. Dan ada juga percikan air di bawahnya. Gelombang air juga ada animasinya. Yuk tonton videonya!




Background pada animasi adalah latar belakang dari sebuah animasi yang berfungsi untuk memberi informasi latar tempat dan suasana serta menambah estetika.

Untuk membuat animasi air terjun, kita perlu membuat air terjunnya terlebih dahulu. Kita gunakan rectangle tool dan kita buat persegi panjang yang tinggi berwarna biru air. Kemudian kita bisa convert to symbol dan pilih graphic biar kita mudah menganimasikannya. Kita animasikan menggunakan shape tween.

Untuk elemen lain kita gambar bebatuan menggunakan oval tool. Dedaunan juga kita buat menggunakan oval tool dengan warna hijau.

Sungai kita buat menggunakan line tool.

Gelombang air kita buat menggunakan line tool. Untuk menganimasikannya kita perlu convert to symbol lalu pilih graphic. Animasinya kita gunakan shape tween dengan memainkan alpha dari warna gelombangnya.


Comments

Popular Posts